Halo guys! Selamat pagi, siang, sore, malam atau kapanpun anda membaca artikel ini 🙂 Kali ini saya akan berbagi tips meningkatkan kegantengan ala seorang fotografer. Bersiaplah!

Menjadi seorang fotografer memang menyenangkan, apalagi jika passion kita ada di bidang fotografi. Kegiatan jepret-menjepret pun terasa makin asyik !

Namun akan sangat disayangkan jika skill mumpuni, kamera keren tapi penampilan kurang greget. Yaaa sama halnya seperti sayur tanpa garam, rasanya kurang lengkap! Tapi tenang, sebentar lagi kita akan membahas tip-tip untuk meningkatkan kadar kegantengan ala fotografer hehehe 🙂 Lets Go!

Tips #1. Memiliki Peralatan Kreasi Sendiri (DIY Gear)

Dengan memiliki “DIY Gear” kegantengan anda meningkat sekitar 15%

Via : Cooph

Jika kita senang berkreasi khususnya dalam bidang fotografi, tentu membuat peralatan sendiri adalah hal yang menarik! Membuat perlengkapan fotografi sendiri menggunakan barang-barang disekitar memang memiliki kepuasan tersendiri.

Trik DIY (Do It Yourself) yang bisa meningkatkan kadar kegantengan seorang fotografer adalah dengan membuat “Filter Lensa” dari bahan plastik bekas / membawa “Tas kamera yang sudah dimodifikasi“. Baca selengkapnya di artikel yang sudah saya tulis di bagian DIY fotografi guys!

Kesan keren pun akan muncul dan membuat orang susah untuk tidak berkata “Wah masnya kreatif ya”. Mari lanjutkan pada tips selanjutnya !

Tips #2. Memiliki Skill “Spesial”

Dengan memiliki keahlian khusus, kegantengan anda meningkat sekitar 20%

Via : Pexels

Yang membedakan fotografer satu dengan fotografer lainnya adalah “spesialisasi”, ada yang ahli di bidang makro, landscape, ataupun bidang lainnya. Dari spesialisasi tersebut seorang fotografer akan mudah dikenal.

Apa yang membedakan kita dengan fotografer lain? Apa spesialis kita? Kita ahli di bidang apa?

Katakanlah kita jago dalam memotret sunset, maka kita hanya perlu menekuninya & mempromosikannya sampai orang “ngeh” dengan karya-karya kita. Memposting karya “sunset” terbaik di Instagram / grup Facebook adalah langkah promosi yang bagus guna memperkenalkan “spesialisasi” kita yang membedakan dari fotografer lain.

Untuk saya sendiri, saya lebih condong ke arah artikel fotografi karena saya suka menulis artikel. Nah jika teman-teman suka makro fotografi (misalkan) atau yang lainnya, silahkan tekuni bidang tersebut sampai berhasil ! heheh 🙂

Tips #3. Memiliki Followers Instagram yang Tidak Sedikit

Dengan memiliki followers banyak, kegantengan anda meningkat sekitar 10%

Memiliki follower yang banyak memang sebuah kebanggaan sendiri bagi seorang fotografer, semakin banyak follower maka semakin banyak juga yang mengapresiasi karya kita. Love, dan komentar juga meningkat seiring bertambahnya follower Instagram.

Bagaimana cara meningkatkan follower Instagram dan meningkatkan jumlah love, dan komen? Mudah saja 🙂

Salah satu cara yang mudah dan efektif adalah dengan menambahkan #hashtag yang sesuai agar foto yang kita unggah muncul di pencarian oranglain. Misalnya untuk kategori “Food Photography” teman-teman bisa menggunakan hashtag

#yummy

#recipe

#healthy

#instafood

#delicious

Ibaratnya #Hashtag adalah sarana anda mempromosikan foto anda pada publik agar karya anda muncul di pencarian orang, dengan menggunakan #Hashtag maka foto anda akan cepat terlihat oleh pengguna / user lain.

Jika foto / karya kita disukai oranglain, maka mereka akan memberikan “Double Tab” dan kemungkinan besar memfollow akun Instagram anda. Saya juga mendapatkan banyak follower baru setelah menggunakan hashtag yang sesuai. Kini giliran anda !

Mencari hashtag yang sesuai dengan kategori foto itu sangat mudah, cukup googling dengan kata kunci “Popular hashtag for *tema foto anda* ” kemudian copast (copy – paste) hashtag-nya daaan selesai ! Coba cek jumlah like-nya 🙂

Follow Akun Instagram Saya Juga Yaa hehe 🙂 

Tips #4. Menggunakan Kaos Merchandise Blog!

Dengan menggunakan kaos merchaandise blog, kegantengan anda meningkat sekitar 50% 

 

Via : tentangfotografi.com

Tunjukan kecintaan anda dengan “Brand” kamera kesayangan lewat merchandise blog tentangfotografi.com! Teman-teman bisa memilih desain favorit dan menggunakannya ketika hangout bersama 🙂 hehehe

Jika teman-teman berminat mencari penghasilan taambahan dengan hanya mempromosikan merchandise blog, silahkan bergabung dengan “Team Reseller” ! margin keuntungan per kaos hingga Rp. 25.000. Detail lengkap kunjungi situs penjulan guys ! Dapatkan kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller !

Artikel Lain yang Bermanfaat dan Tentunya Menghemat Budget Anda

Tips Meningkatkan Kegantengan Hingga 75% ala Fotografer !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *