Tempat Hunting di Malang?

Malang, adalah salah satu destinasi wisata yang sangat mengagumkan apalagi jika anda seorang “Photography Enthusiast” yang kemana-mana membawa seperangkat alat fotografi lengkap dengan lensa cadangannya.

Untuk anda yang lebih senang memotret menggunakan kamera smartphone tentunya tidak menjadi masalah karena kamera hp sekarang bagus-bagus hehehe. Dalam artikel ini saya membahas 7 tempat hunting di malang yang wajib anda kunjungi! 

Memanjakan kamera banget deh, artikel ini saya buat untuk memberikan anda inspirasi dan pengetahuan tambahan khususnya anda yang ingin berlibur ke Malang dengan niat mengisi kekosongan slot SD Card kamera anda hehehe.

Salah satu destinasi favorit saya adalah museum angkut, yap museum angkut ini tidak seperti namanya yang biasa saja. Mendengar namanya saja sih kurang menarik namun akan berbeda jika anda masuk dan melihat langsung seperti apa museum angkut ini. Keren bener!

Yuk langsung saja kita bahas dimana saja tempat hunting di malang yang tentunya asik dan menarik :

Tempat Hunting di Malang 

1. Makan Apel Sambil Motret – Wisata Petik Apel

Wisata petik apel merupakan salah satu “Tempat Hunting di Malang” yang menurut saya layak anda jadikan objek fotografi, pasalnya banyak sekali ide-ide yang bisa anda praktekkan disini. Mulai dari makro fotografi, potret, dan fotografi  lansekap tentunya.

Jika anda seorang fotografer pernikahan alias wedding, disini juga sepertinya akan menjadi tempat anda melakukan pemotretan pasalnya ada ide yang muncul di kepala saya yang berkaitan dengan foto pra-wedding.

Kurang lebih begini idenya “Saling menyuapi apel di kebun apel yang banyak apel” hehehe kebanyakan apel ya. Yah namanya juga kota apel otomatis apa-apa serba apel bahkan sampai konsep pemotretan pun berbau apel hehehe ! bagaimana? apakah anda tertarik melakukan pemotretan di kebun apel? Hhhhmmm sepertinya menarik 🙂

Tempat Hunting di Malang 

2. Ngopi Sambil Jagain BUICK seri 4 di Gangster Town! – Museum Angkut

Ini dia objek / destinasi favorit saya, disini banyak sekali yanga bisa dijadikan ide fotografi. Banyak zona yang menarik seperti zona Edukasi yang diisi oleh jajaran edukasi seputar angkutan (sejarah, teknologi, dan lainnya) kemudian ada zona negara yang meliputi Batavia, dan Eropa.

Kembali ide-ide aneh muncul di kepala saya khususnya saat berjalan-jalan di zona Eropa, suasana romantis yang sangat kental menjadi pemicu munculnya ide wedding fotografi (lagi). Taman bunga yang indah dan replika istana Buckingham menjadi salah satu alasannya.

Jika anda senang dan antusias terhadap sesuatu yang romantis-romantis sepertinya anda wajib ke Museum Angkut dan langsung melakukan kegiatan potret-memotret di zona eropa. Mengapa? Karena di zona ini ada banyak spot menarik seperti Istana Buckingham tadi, replika menara eiffle, dan banyak kendaraan klasik dari masa lalu yang bisa anda jadikan pemanis di foto anda.

Selain istana Buckingham, anda juga akan dimanjakan oleh “Gangster Town” karena disini anda bisa menjelajahi jalanan “Gangster Town” dalam bentuk replika yang sama sekali tidak bisa dibilang “biasa saja” karena suasana disini saya akui mirip dengan aslinya hehe.

Anda bisa berfoto layaknya Gangster di masa lalu /  bergaya seperti pemilik Buick Seri 4 yang legendaris sambil minum kopi hangat hasil jarahan dari anak SD

Tempat Hunting di Malang

Sepertinya artikel ini akan kepanjangan jika saya membahas satu persatu zona yang ada di Museum Angkut, untuk itu ayo kita lanjutkan pada destinasi selanjutnya !

Tempat Hunting di Malang 

3. Cuci Mata Pake yang  Hijau-hijau – Desa Sumber Brantas

Sumber bratas adalah nama sebuah desa di Kota Batu tepatnya di kecamatan Bumiaji. Nuansa serba hijau-hijau akan menghiasi frame kamera anda karena disini memang hampir semuanya hijau, segar, dana memanjakan mata anda.

Jika rutinitas sehari-hari seperti kuliah, kerja, dan seharian nganggur dirumah maka membuat anda bosan maka pergi ke Malang dan mampir ke desa Sumber Bratas layak anda jadikan alternatif untuk memecah kebuntuan hehehe 🙂

Oiya ini dia sedikit jepret-jepretana karya anak bangsa di spot ini :

Tempat Hunting di Malang

Sumber Gambar 

Tempat Hunting di Malang 

4. Agak Misterius Sih – Arsitektur Mesjid Tuban

Mengapa agak misterius ? Menurut cerita-cerita yang beredar (katanya) Mesjid tuban ini dibangun hanya dalam waktu 1 malam saja dengan bantuan jin. Wiih serem ya, tapi terlepas dari itu semua kita tidak bisa memungkiri bahwa arsitektur mesjid tuban ini sungguh indah !

Paduan warna biru-putih membuatnya kalem, damai, dan kembali menggoda lensa.

Mesjin Tiban ini sejatinya adalah pondok pesantren yang biasa disingkat ponpes bernama Salafiyah Biharu. Nah meluruskan isu yang berhubungan dengan bantuan jin tadi.

Sebenarnya ponpes ini dibangun murni oleh manusia beneran yaitu santri-santri dari ponpes tersebut bersama pekerja yang tentunya manusia beneran. Isu-isu seperti itu mungkin digunakan untuk menarik pengunjung ya guys? Bagaimana menurut anda?

Tapi kenapa kok disebut-sebut dibangun oleh jin? hal itu muncul karena masyarakat tidak tahu kapan proses pembangunan ponpes ini sampai jadi seutuhnya, tau-tau sudah berdiri dan sudah sangat megah gitu guys! So? Gausah parno lagi jika main kesini ya hehehe 🙂

 

Tempat Hunting di Malang 

5. Awas tersesat ! – Berburu Foto Unik di Labirin Coban Rondo

Labirin coban rondo, mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi mendengar nama ini karena memang sangat banyak bertebaran di Instagram foto-foto keren yang mengambil spot di labirin coban rondo ini, salah satunya adalah foto ini :

Tempat Hunting di Malang

Sumber Gambar

Keren ya guys? Ini bisa menjadi ide fotografi baru untuk anda 🙂 Mungkin anda bisa menjadikan sekat labirin sebagai pemisah antara pengantin pria dan wanita (kembali ke kasus fotografer pra-wedding hehehe)

Oiya,  labirin ini terletak di desa Pandansari – Kecamatan Pujon. Sedikit pesan  untuk anda yang berminat main kesana “Hati-hati kesasar ya!”.

Tempat Hunting di Malang 

6. Merasakan Sensasi “Bird Eye View” – Desa Wisata Ngadas

Tempat Hunting di Malang

Sumber Gambar

Desa ini adalah desa asli bagi suku Tengger yang tinggal di Kecamatan Poncokusumo.

Mungkin teman-teman pernah mendengar bahwa suku tengger terkenal dengana ritual-ritual adatnya yang unik, salah satunya adalah Ritual Kasada atau ritual persembahan. Selain bisa menikmati budayanya yang unik, kita juga bisa merasakan sensasi “Bird Eye View” maksudnya?

Kita bisa melihat lepas dari atas bak burung, karena memang desa Ngadas adalaha desa tertinggi di Jawa Timur !

Ketinggiannya mencapai 2.150 MDPL (Meter diatas permukaan laut) waw, tinggi sekali ya 🙂 Tidak heran jika memotret disini anda akan membutuhkan pakaian hangat + si dia untuk menghangatkan suasana hehehe.

Tempat Hunting di Malang 

7. Menjadi Marsupilami – Omah Kayu (Gunung Banyak)

Pernah nonton film marsupilami? Yap, kartun yang identik dengan “Huba-huba” dan rumahnya yang menggantung di atas pohon. Kini anda bisa merasakan tinggal di rumah pohon! Wisata Omah Kayu di Gunung Banyak ini menawarkan panorama indah dari atas pohon.

Anda bisa melihat kota batu dari atas sekaligus merasakan menjadi marsupilami yang tinggal di rumah pohon (padahal marsupilami rumahnya gantung hehehe)

Biaya yang harus anda tebus jika ingin mencoba main ke omah kayu ini sangat terjangkau, cukup Rp. 5.000 saja! Bonusnya? Anda dapat Like Instagram yang lebih dari 500 🙂 !

Sedikit tambahan, jika malam hari anda bisa melihat bintang di dua tempat yang berbeda loh! Pertama di langit dan kedua di darat 🙂 Karena cahaya lampu di kota Batu akan menyerupai kelip bintang pada saat malam hari. Cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama si dia hehehe

Seperti apa indahnya? Ini dia :

tempat-hunting-di-malang-omah-kayu

Sumber Gambar

Itulah 7 tempat yang bisa anda jadikan spot berburu foto keren di Malang. Ada yang belum saya masukan dalam daftar? Silahkan komen dibawah ini guys! Masukan anda sangat saya apresiasi hehehe 🙂


BERGABUNG

Suka konten fotografi? Disini tempatnya ! Bergabung sekarang juga bersama 2.500+ orang yang memiliki passion yang sama dengan anda ! Mereka yang tertarik dengan fotografi berkumpul disini 🙂 Mari bergabung !

Ingin Liburan Ke Malang? 3+2 Tempat Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi (Anak Malang Wajib Baca!)