Membuat Lightbox Sendiri

Bikin Lightbox Yuk ! Modal Kardus + Kertas HVS

Light Box berguna untuk membantu pencahayaan sehingga foto yang dihasilkan memiliki kualitas layaknya foto studio, disini anda akan mendapatkan kualitas studio dengan budget yang sangat minim !

Yang perlu anda persiapkan adalah kardus bekas, kertas putih, gunting, dan sedikit perekat.

Dengan menggunakan kardus dan teman-temannya anda sudah menghemat ratusan ribu rupiah untuk sebuah light box yang fungsional.

Cukup dengan beberapa bahan yang mudah ditemui seperti yang saya sebutkan diatas, anda sudah bisa membuat light box anda sendiri.

Untuk membuat sebuah light box sederhana, anda membutuhkan kardus bekas yang bisa anda dapatkan dengan mudah di rumah, namun jika terpaksa harus membeli kardus bekas biasanya dijual dengan harga Rp.  1.000 saja.

Kemudian untuk kertas HVS dan perekat tentu bisa juga didapatkan secara FREE di meja kerja anda, namun untuk menghitung penghematan yang dilakukan kita anggap saja kertas HVS dan perekat memiliki harga Rp. 3000

Sedikit tambahan untuk anda, setelah membuat “Light Box” anda perlu menyiapkan pencahayaan dari sebuah lampu belajar yang disorotkan dari atas “Light Box”:).

Untuk lampu belajar ini bisa anda dapatkan dengan harga yang bervariasi mulai dari 45-200 ribuan, bijaklah dalam memilih namun saya menyarankan membeli lampu dengan harga pertengahan namun tidak murahan.

Berikut beberapa model lightbox menggunakan kardus & kertas HVS !

Membuat Lightbox Sendiri

MODEL 1

Image Source

Membuat Lightbox Sendiri

MODEL 2

Sumber Gambar

 

Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

 

Semua FG Harus Punya “Light Box”, Ini Dia yang Gratis Buat Kamu !