Kamera Mirrorless memang sedang “Hits” sehingga keberadaan kamera ini bisa  dengan mudah kita jumpai. Pengguna mirrorless pasti memiliki alasan mengapa mereka menyukai kamera mirrorless daripada kamera biasa.Tetapi apasih kelebihan kamera mirrorless?

Saya pribadi tertarik dengan mirrorless karena bentuknya yang keren dan lebih kecil daripada DSLR biasa, beberapa waktu lalu pihak Fujifilm yang dipimpin oleh Toshi Lida (Senior Manager Sales & Marketing, Optical Device & Electronic Imaging product Div Fujifilm Corporation) mengadakan voting untuk mengetahui alasan konsumen menyukai kamera mirrorless,

Berdasarkan voting yang dilakukan oleh Fujifilm mengenai alasan mengapa kamera mirrorless banyak disukai / kelebihan kamera mirrorless, berikut hasil voting tersebut yang melibatkan 8.744 suara.

Kelebihan Kamera FujiFilm #1

Sebanyak 37 persen suara mengatakan

“Menyukai sensor dan kualitas warna yang dihasilkan”

Image Source

Image Source

Sensor pada kamera mirrorless khususnya fujifilm menghasilkan kualitas warna yang membuat 37 persen suara puas dengan hasil yang ditampilkan. Untuk anda pengguna mirrorless Fujifilm, apakah anda merasakan hal yang sama dengan 37 % suara ini? sensor milik FujiFilm di-klaim bisa menghasilkan kualitas warna yang khas.

Saya pribadi yang bukan pengguna mirrorless fujifilm, saya cukup dibuat penasaran dengan pendapat 37% suara diatas,bagaimana dengan anda?

Memang FujiFilm sedang IN dengan mirrorless X series andalannya, saya adalah salah satu orang yang teracuni oleh desain X series yang keren dan susah untuk tidak mengaguminya. Bagaimana dengan anda? Saya yakin anda juga menyukai desain FujiFilm khususnya X series (sudah mengaku saja hehehe)

Kelebihan Kamera Fujifilm #2

39 suara menyukai mirrorless karena

“portabilitas-nya”

Image Source

Kamera mirrorless memang memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil, maka tidak heran jika kamera ini lebih mudah dibawa kemana-mana dibandingkan kamera biasa. Bentuknya yang kecil dan simple membuat 39 persen suara menyukainya.

Lihat saja ukuran kamera mirrorless FujiFilm diatas, kecil binggo ya hehehe !

Bentuknya yang minimalis membuat kamera ini mudah dibawa kemana-mana, bobotnya pun lebih ringan dari kamera DSLR biasa.

Nah, kemudahannya dalam portabilitas inilah yang membuat kamera mirrorless menjadi favorit para fotografer.

Bagaimana dengan anda? apakah anda juga menyukai mirrorless karena bentuknya yang kecil sehingga memudahkan portabilitas ?

Kelebihan Kamera Fujifilm #3

Sedangkan 48 persen suara menyukai mirrorless karena

“kualitas lensa bawaannya”

Lensa mirrorless kit / lensa bawaan dari pabrikan biasanya sudah cukup mumpuni untuk kegiatan pemotretan sehari-hari, jika anda menginginkan opsi lain seperti fotografi jarak jauh / jarak dekat seperti fotografi mikro maka anda perlu mengganti lensa sesuai kebutuhan.

Dalam kasus ini, sebanyak 48% suara menyukai mirrorless karena kualitas lensanya yang mengagumkan, sebenarnya bagaimana sih kualitas lensa mirrorless? kok bisa memukau hampir 50% dari suara total?

Bagaimana dengan anda? Apakah anda menyukai mirrorless karena kemudahannya dalam portabilitas, kualitas sensor warna, atau karena kualitas lensanya ? Silahkan mempertimbangkan untuk memilih kamera mirrorless sebagai pengganti kamera DSLR anda dengan menjadikan 3 kelebihan diatas sebagai referensi.

Saya pribadi menyukai mirrorless karena bentuknya yang keren, simple, dan mudah dibawa kemana-mana.

Yuk simak unboxing FujiFilm X-T10 XC 16-50mm 


Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

Saat Kamu Mengetahui 3 Hal Ini, Kamu Tidak Akan Berfikir Lama untuk Meminang FujiFilm !