Kamera Mirrorless Xiaomi ? Hhhmm kamera dengan berbagai keunggulan ini memang memikat. Dari desainnya, kualitas lensanya, dan kekompakan desainnya yang memudahkan dalam akomodasi.

Artikel tersebut saya buat berdasarkan hasil riset FujiFilm terhadap konsumennya.

Salah satu alasan mengapa mirrorless perlu pertimbangan 2 atau 3 kali adalah harganya yang memang tidak bisa dibilang murah. Bandrol diatas angka 5 juta rupiah sudah menjadi harga yang wajar untuk sebuah kamera mirrorless.

Namun bagaimana jika ada kamera mirrorless dengan bentuk ciamik, kualitas jempolan, dan harganya juga terjangkau ?

Apakah anda masih perlu berfikir 2 atau 3 kali ? Yang perlu diingat adalah ini, jika anda menguasai skill fotografi baik menengah, ataupun professional pasti anda akan bertemu dengan berbagai masalah ini.

Sambutlah Kamera Mirrorless Xiaomi dengan Nama Yi M1 !

Kamera Mirrorless Xiaomi

Karena ketiga hal tersebut bisa anda dapatkan dengan Mirrorless ini, memang sudah menjadi ciri XiaoMi yang terlihat dari smartphone-nya bahwa brand yang satu ini memiliki harga yang terjangkau namun kualitasnya tidak kalah dengan merk lain dengan harga yang lebih mahal.

Kamera Mirrorless Xiaomi ini diberi nama Yi M1 mungkin kepanjangan dari Mirrorless 1 atau Mirrorless pertama besutan Yi, hhmm cukup masuk akal.

Beberapa pertanyaan menghiasi kolom komentar di akun facebook saya ketika saya memposting “Kamera Mirrorless Xiaomi”, salah satunya adalah harga, fitur, dan lensa yang digunakan. Hhhmm daripada penasaran, mari kita bahas satu per satu pertanyaannya ! kita mulai dari mahar sebuah XiaoMi Yi Mirrorless 🙂 (Semoga maharnya tidak lebih dari 5 juta ya hehehe)

Berapa Harga Kamera Mirrorless Xiaomi Ini ?

Kamera Mirrorless Xiaomi ini bisa anda dapatkan dengan mahar 330 USD atau sekitar Rp. 4.400.000 untuk paket bodi lensa dan lensa kit 12-40 mm F 3.5 – 5.6 🙂 hhhmmm sebuah opsi yang menarik.

Jika anda pecinta lensa prime maka anda bisa memilih paket lain dengan mahar 450 USD atau sekitar Rp. 5.900.000, paket ini terdiri dari bodi lensa dan lensa prime 42,5 mm F 1.8

Apa Saja Fitur yang Ditawarkan Oleh
Kamera Mirrorless Xiaomi Ini

Kamera Mirrorless Xiaomi dengan label Yi M1 akan dibekali ISO yang mencapai angka 25.600 dan diklaim mampu menghasilkan file RAW berformat DNG. Kemampuan tersebut berkat sensor garapan Sony dengan kode CMOS IMX269. Resolusi M1 mencapai angka 20 megapixel dan mampu merekam video 4K/30p.

Untuk bagian luar, M1 dilengkap oleh layar sentuh alias touch screen dengan ukuran 3 inchi yang memiliki resolusi  720×480 pixel, cukup lah untuk melihat hasil jepretan di layar. Untuk anda yang eksis di Instagram, anda bisa langsung posting hasil jepretan M1 ke Instagram karena Mirrorless besutan XiaoMi ini sudah dilengkap oleh WiFi dan Bluetooth untuk keperluan koneksi.

Apa Sih Kekurangan Kamera Mirrorless Xiaomi Ini ?

Selain berbagai fitur keren yang saya sebutkan diatas, ternyata Kamera Mirrorless Xiaomi (Yi M1) ini juga tidak lepas dari minus alias kekurangan. Salah satunya adalah desainnya yang sangat mirip dengan Leica T, ini menjadi nilai negatif bagi M1 karena banyak pengguna yang yang menilai desainnya “menjiplak” Leica T.

Bagaimana menurut anda, berikut saya berikan perbandingan antara M1 dan Leica T, Mirip gak?

Kekurangan terakhir dari sebuah M1 adalah tidak dilengkapnya dengan Flash, artinya anda harus membeli secara eksternal. Flash eksternal bisa anda beli dengan harga yang terjangkau kok tidak beda jauh dengan membeli filter lensa satu paket, jadi tidak usah khawatir hehe.

Bagaimana Hasil Kamera Mirrorless Xiaomi ?

Mungkin inilah yang ingin diketahui oleh anda sejak pertama kali mendengar bahwa Yi M1 ini dibekali fitur-fitur yang sedemikian banyak, hasil foto Kamera Mirrorless Xiaomi (Yi M1) tidak bisa dibilang “jelek” versi saya. Penasaran ?

Just check this out !

Bagaimana menurut anda ? 1-10 berapa nilai yang akan anda berikan ?

Saya pribadi akan memberikan nilai 9 setelah melihat hasilnya seperti gambar yang saya tampilkan diatas, wow dengan harga yang ramah di kantong anda bisa mendapatkan hasil yang “kere” versi saya. Oiya, sumber gambar saya dapatkan dari sini.

Kesimpulan Mengenai Kamera Mirrorless Xiaomi

Hhhmm setekah 1,2,3 fitur yang dihadirkan oleh Kamera Mirrorless Xiaomi kok saya jadi kepengen ya hehe, bagaimana dengan anda ? Apakah dengan mahar 4,4 juta dan 5,9 juta untuk versi prime lens sudah masuk akal untuk membawa pulang sebuah kamera dengan fitur berlimpah seperti yang saya sebutkan diatas ?

Beli Yi M1 Harga Termurah

 Rp 4.319.900


Lebih dekat dengan Yi M1 !



Suka Konten Unik dan Menarik ? Disini Tempatnya !

Bergabung sekarang juga dan nikmati konten-konten viral terbaik secara GRATIS !

BERGABUNG SEKARANG

Konten Viral 779 Magz

Bergabung dengan komunitas viral terbaik di Facebook 😀
Jadilah bagian dari 3.373 member aktif dan mulai berbagi cerita viral di Facebook !

Mari kejutkan teman-teman kamu dengan konten keren disini !

Bergabung sekarang juga : https://www.facebook.com/groups/779magz/

Dikirim oleh 779 Magz – Sahabat Viral Kamu pada 10 Desember 2017

Ngidam Leica Tapi Males Bobol Celengan? Ini Solusinya …