Selamat datang di blog kreatif tentangfotografi.com ! Kali ini kita akan bahas cara untuk meningkatkan Like di instagram dengan memperhatikan “waktu khusus” atau yang kita sebut jam rame instagram.

Mengapa kok mengupdate foto saja perlu memperhatikan waktu mas?Ā Bukannya tinggal posting saja?

Tentu saja agar banyak orang yang lihat, semaki banyak yang lihat semakin besar pula kemungkinan foto kita mendapatkan like yang banyak. Memposting foto di Instagram ternyata juga perlu ilmu hehe.

Bukan cuma sekedar posting guys, tapi akan kita pastikan postingan yang mendapatkan “Like” dari banyak orang šŸ™‚

Sebelum memposting di jam rame Instagram, sebaiknya teman-teman menggunakan ukuran foto terbaik guna memaksimalkan kualitas foto ! (Infografis saya posting di grup)

Kapan Sih Jam Rame Instagram?

Waktu ketika anda mengunggah foto di Instagram akan memberikan hasil yang berbeda-beda. Ada waktu-waktu optimal yang memberikan banyak interaksi dari follower anda karena memang pada waktu tersebut orang-orang sedang aktif di Instagram.

Berikut adalah hasil penelitian dari beberapa studi menunjukan bahwa waktu terbaik untuk mengunggah foto ke Instagram adalah sebagai berikut :

Jam Rame Instagram 1Ā : Saat Waktu Istirahat / Break Time

Unggah foto saat jam-jam “Break“, ketika orang-orang sedang beristirahat sejenak dari rutinitasnya dan kemungkinan besar membuka Instagram untuk mencari hiburan.

Saat itulah waktu yang tepat bagi anda untuk mengunggah foto, terapkan 5 tips diatas dan jangan lupaĀ gunakan “Hashtag” populer sesuai tema foto anda.

Waktu “Break” ini berkisar antara jam 1 – 2 siang dan antara jam 5-6 sore
Karena saat inilah orang-orang kemungkinan besar sedang membuka Instagram.

Jam Rame Instagram 2 : Sesaat Setelah Makan Malam

Sesaat setelah menyantap hidangan makan malam adalah waktu yang tepat untuk membuka Instagram, ketika itulah anda datang dengan postingan foto terbaik anda.

Posting foto anda sesaat setelah makan malam / sekitar jam 7-8 (tergantung makan malamnya jam berapa). Diatas jam 7 its okay lah šŸ™‚

WaktuĀ terbaik untuk posting foto ke Instagram
(Versi coschedule.com)

coschedule.com adalah website internasional yang menyediakan konten-konten berkualitas dari berbagai sumber, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh website tersebut.

Berikut waktu-waktu optimal untuk posting foto ke Instagram :

Hari terbaik untuk memposting foto anda ke Instagram adalah

hari Senin dan Kamis

Mengapa hari senin? Orang-orang sering stress di hari senin karena mereka harus kembali ke rutinitas (lagi) setelah berlibur di hari Minggu.

Instagram menjadi alternatif hiburan yang tersedia, pada saat inilah anda hadir dengan foto berkualitas terbaik !

JamĀ terbaik untuk memposting foto anda ke Instagram adalah sebagai berikutĀ :

Jam 2 Pagi – Sasarannya adalah orang yang menderita insomnia, ketika anda terserang insomnia apa yang anda lakukan? Membuka Instagram adalah salah satu yang anda lakukan bukan? Inilah jawaban mengapa memposting foto pada jam 2 pagi adalah salah satu waktu terbaik.

Jam 8-9 Pagi – Sasarannya adalah orang yang sedang beristirahat / break & orang yang mencari informasi di pagi hari, baik karyawan perusahaan ataupun anak sekolah karena biasanya pada jam 8-9 pagi adalah waktu “Break” istirahat ataupun waktu untuk sekedar meminum segelas kopi.

Jam-Jam Pulang KerjaĀ  (Jam 4-5 Sore) – Sasarannya adalah orang yang dalam perjalanan menuju rumah setelah seharian bekerja di kantor, biasanya kemacetan terjadi pada jam-jam pulang kerja.

Macet = Jenuh, kembali Instagram menjadi jawaban masalah ini. Pada saat inilah anda kembali hadir dengan postingan yang menghibur.


Mas Andry saya sudah posting di jam jam rame Instagram tapi kok likenya tetep sedikit? Ada cara yang instant menambah like bahkan follower ?

Ada, coba gunakan popular hashtag. Caranya sudah saya bahas disini -> Cara menambah like & follower di instagram. Share ya !

Ini adalah akhir dari artikel “Jam Rame Instagram” Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini sampai selesai guys! Eits, jangan kemana-mana dulu saya punya sesuatu yang menarik disini.

Gimana nih? tertarik mencobanya? Saya sih biasanya menggunakan tambahan #Hashtag guna meningkatkan jumlah like seperti yang saya bahas dalam artikel lain berjudul “Cara mendapatkan like banyak di Instagram”. Terimakasih banyak, jangan lupa share hehe !


Kini update konten fotografi semakin mudah ! Langsung ke smartphone kamuĀ 🙂
Yuk follow @779fotografi sekarang juga !

Bisa buka smartphone kamu sekarang juga dan follow @779fotografi, atau

Ikuti tautan berikut ini -> FOLLOW SEKARANG

Trik Instagram – Upload Foto Kamu pada Jam Berikut Ini !