Halo guys ! Dalam artikel ini saya akan berbagi cerita mengenai “apa-apa saja yang dibenci seorang fotografer !”. Ada beberapa hal yang akan membuat fotografer merasa kesal sampai-sampai ingin membanting kameranya hehehe.

Salah satunya adalah mendapatkan komentar dari orang awam, komentarnya seperti ini, “Bagus ya fotonya, pasti editan”

Hahaha jika anda pernah mendapatkan pernyataan seperti itu dari orang yang melihat karya anda, pasti seketika anda ingin mengambil tripod dan memukulkannya pada kepala orang tersebut. Memang tidak semua orang paham sakitnya mendengar hal tersebut, namun kenyataannya memang ada orang yang seperti itu 🙂

Oke kita lanjutkan pada “Hal yang dibenci fotografer” berikutnya !

Motoin Orang Bagus, Difotoin Orang…Ah Sudahlah

Sebel guys rasanya, banting tripod boleh kali

Sumber Gambar

Terkadang kita sangat serius ketika memotret oranglain, mencari angle yang pas, pencahayaan yang bagus, dan komposisi yang dirasa mantap. Jepret! Hasilnya bagus dan kitapun senang skill kita “work!”

Namun rasa senang itu berubah ketika kita minta tolong untuk dipotret oleh oranglain, pasti tidak sesuai harapan. Apalagi orang yang kita mintai tolong tidak mengerti apa itu angle, dan komposisi hahaha.

Nasiib.. nasiib.. pilihan terbaik adalah membawa tripod dan menyetel angle sendiri. Pasang timer dan wohla ! Lumayan lah daripada mintain orang buat ngambil foto 🙂

Lupa Membawa Baterai Cadangan di Saat-Saat Krusial

Niat memotret long exposure sirna karena baterai habis ditengah jalan

Sumber Gambar

Niatnya sih pergi ke pantai untuk memotret sunrise pake long exposure eh ditengah jalan baterai low, “ganti ah” kemudian anda mengecek tas dan ternyata baterai grip-nya lupa dibawa padahal cahayanya lagi bagus. Apa yang akan anda lakukan? Balik ke penginapan dan membawa baterai cadangan atau nyebur ke laut?

Anggaplah anda berlari ke penginapan dan membawa cadangan baterai, setelah selesai mengganti baterai apa yang terjadi? Matahari sudah naik dan foto sunrise keren pun hanya tinggal angan-angan hahaha 🙂 Nasiib nasib!

Melewatkan Momen Bagus

Gara-gara kurang persiapan, bukan tidak mungkin momen yang bagus akan hilang begitu saja

Sebagai seorang fotografer / penikmat seni fotografi tentu kita kesal ketika melewatkan momen bagus gara-gara kurang fokus. Momen yang bagus memang tidak akan terjadi 2 kali, namun miss ini bisa kita atasi dengan persiapan yang matang.

Jangan sampai lalai satu hal pun, Kan gak lucu ketinggalan momen bagus gara-gara masih sibuk pasang tripod (misalnya). Ketika saya membaca artikel lain, ada yang membahas mengenai “Datang lebih awal sebelum momen bagus terjadi”.

Misalnya, ketika kita akan memotret sunset maka datang lebih awal sebelum matahari adalah pilihan yang bijak. Oiya, untuk mengecek waktu sunrise/sunset agar anda tidak terlambat teman-teman bisa mengecek timeanddate.com (hal ini sudah saya bahas dalam artikel “Tips memotret sunset yang tidak diketahui banyak orang“.

Sumber Gambar

Dikira Tukang Foto Keliling

Sudah keren-keren pake DSLR / Mirrorless terbaru eh malah dikira tukang foto keliling 

Pernahkah anda merasakan sakitnya dikira tukang foto keliling ? Saat sedang asik memotret tiba-tiba ada orang bertanya “Mas foto langsung cetak berapa?” hhmmm…sudahlah. Sampai bingung harus mengenakan apa lagi agar tidak dikira tukang foto keliling.

Mungkin harus menggunakan kaos bertuliskan “Bukan tukang foto” hehehe 🙂 Hhhmmm saya jadi terinspirasi untuk membuatnya.

Akan beda ceritanya jika kita memotret menggunakan smartphone, biasanya akan jadi pusat perhatian apalagi jika menggunakan Sony QX series hehehe 🙂

Baca ulasan mengenai lensa QX series disini.

Sumber Gambar

Dikira Jomblo 🙁

Hunting memang menyenangkan, tapi hunting sendiri lebih menegangkan!

Tidak jarang seorang single hunter dianggap jomblo oleh oranglain, ketika sedang asik memotret tiba-tiba ada yang nyeletuk “Tuh liat jomblo, gak punya pacar jadi motret-motret sendiri” sedih guys tau gak 🙁

Hahaha sudah-sudah lupakan jomblo, kembali ke masalah hunting. Hunting alias berburu foto keren memang kegiatan yang menyenangkan apalgi hunting sendiri ke tempat baru, hhmmm lebih menegangkan apalagi bertemu manusia-manusia menyebalkan yang ngejek jomblo.

Untuk berjaga-jaga akan lebih baik jika kita mengumpulkan pasukan hingga 2-3 orang biar gak dikira jomblo hehehe. Terimakasih sudah membaca artikel tentangfotografi.com guys! Jangan lupa SUBSCRIBE dan bergabung di grup Facebook untuk mendapatkan update terbaru artikel secara eksklusif !

Artikel Lain yang Bermanfaat dan Tentunya Menghemat Budget Anda

4+1 Hal yang Paling Dibenci Seorang Fotografer, Apakah Anda Juga Merasakannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *