Baru 2 Dipakai Hari Samsung Galaxy Fold Seharga Rp. 27 Juta Sudah Rusak ? Begini Respon Samsung

Smartphone lipat yang diberi nama Galaxy Fold baru-baru ini diperkenalkan oleh pabrik kawakan Samsung. Tepatnya di San Francisco – US pada 20 Februari 2019.

Tak butuh waktu lama, Galaxy fold langsung membuat banyak kalangan geger. Bagaimana tidak, Smartphone ini diharapkan bisa menjadi generasi pertama HP pintar yang mengusung konsep lipat.

Namun bukan karena alasan tersebut Galaxy Fold mencuat, melainkan karena laporan kekecewaan konsumen. Dilansir dari akun pribadi milik Mark Gurman, dia memposting kondisi Samsung Galaxy Fold miliknya yang baru 2 hari digunakan.


Ia mengatakan jika layar Samsung Galaxy Fold miliknya mengeluarkan cahaya kelap – kelip  sebelum akhirnya mati total. Sang jurnalis mengaku, jika ia sempat melepas sebuah pelindung layar tipis dari smartphonenya, yang dia kira memang harus dilepas layaknya smartphone baru keluaran pabrikan.

Tapi ternyata pelindung layar tipis tersebut tidak seharusnya dilepas!

Menurut Desmond Smith (Manajer Produk T-Mobile) “Layar utama Samsung Galaxy Fold terpasang sebuah pelindung layar khusus. Melepasnya atau menempelkan pelindung layar asing dapat merusak HP”.

Namun pernyataan lain datang dari seorang jurnalis teknologi bernama Todd Haselton yang mengatakan jika ia tidak melepas pelindung layar yang dimaksud tapi layar Galaxy Fold-nya tetap rusak.

 

Kerusakan ini tentu mengejutkan banyak pihak, terutama fanboy Samsung

Apalagi Samsung Galaxy Fold ini dibanderol dengan harga 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27.8 juta, Smartphone ini akan menjadi salah satu yang termahal untuk kategori ponsel pintar yang dijual secara komersil.

Gimana – gimana … minat beli Samsung Galaxy Fold nggak ?