5 Alasan Anda Harus Bangga Jadi Fotografer !

Pernahkah anda ditanya oleh seseorang mengenai hobi /  pekerjaan anda ? “Kok jadi fotografer sih?”, “Kok suka motret sih?” dan masih banyak pertanyaan lain yang membuat kita harus berfikir 2/3 kali untuk menjawabnya.

Ya memang susah dijelaskan jika kita ditanya “Kok suka fotografi sih?”, mau dibilang “Fotografi itu keren & menyenangkan” nanti malah ditanya balik “Kerennya sebelah mana?”

Baiklah daripada bingung dengan alasan mengapa menjadi fotografer itu keren, kita akan bahas dalam artikel ini mengenai 5 alasannya. Sebelum kita mulai anda harus tahu bahwa dibalik kata keren ada kata (kere) yang melambangkan kondisi dompet sesaat setelah kita membeli / jajan lensa baru.

Meskipun tidak selamanya menjadi fotografer itu menyenangkan, namun disanalah tantangannya ! Hahaha yuk dimulai saja,

Alasan Pertama Anda Harus Berbangga :

Karena Fotografer Bisa Melihat Ada Nilai Seni pada Apapun

yang Menurut Oranglain Biasa Saja 

ang yang oranglain lihat biasa saja mereka katakan “Memiliki keindahan, ada nilai seninya, bagus nih, dan seterusnya”.

Tidak lama kemudian mereka akan mengeluarkan kamera dan memotret 2-5 kali sampai tersenyum dan berkata “sempurna!”. Hhhmmmm aneh !

Pernah melihat orang seperti ini ? Itulah alasan pertama mengapa fotografer itu keren ! Tidak jarang sebuah sepeda berkarat saja bisa menjadi karya fotografi yang keren di tangan seorang fotografer.

Tentu tidak semua orang bisa seperti itu bukan? pantaslah jika seorang fotografer itu layak dilindungi karena termasuk langka hehehe 🙂

Via : Pexels

Objek / benda mati yang sepertinya tidak memiliki nilai seni pun bisa disulap menjadi sebuah karya lewat ide kreatif seorang fotografer ! Tentunya dengan bantuan kamera yang di setting sedemikian rupa agar menghasilkan karya yang sempurna !

Bangga dong jadi seorang fotografer hehe 🙂

Yuk kembangkan imajinasi lewat 3P! Apa itu? Praktek, praktek, dan praktek ! Dengan melakukan banyak percobaan atau istilahnya “Trial and Error” teman-teman bisa mengasah kemampuan sekaligus menikmati proses belajar.

Alasan Kedua Anda Harus Berbangga :

Fotografer Adalah Orang-Orang Kreatif yang Jumlahnya Sedikit / Langka

Seperti yang sempat saya singgung pada poin pertama diatas, bahwa di tangan seorang fotografer sepeda berkarat saja bisa menjadi sebuah karya seni.

Memang kreatifitas sangat identik dengan fotografer, didalam kepala seorang fotografer 60% adalah kreatifitas sedangkan sisanya diisi oleh Lensa baru, Mirrorless baru, dan Artikel tentangfotografi.com hehehe 🙂

Dalam urusan mencari inspirasi, teman-teman bisa menggunakan media seperti Pinterest.com untuk mencari referensi foto keren yang ingin teman-teman buat ! Selain pinterest teman-teman bisa mencari inspirasi melalui searching langsung di google 🙂

Menjadi seorang fotografer memang harus kreatif karena apa saja yang dikombinasikan dengan bumbu bernama “Kreatifitas” akan menjadi sesuatu yang unik dan tidak terfikirkan oleh orang lain !

Alasan Ketiga Anda Harus Berbangga :

Mereka adalah bangsa nomaden yang modern !

Ketika kita SD / SMP mungkin sering mendengar bahwa manusia jaman dulu adalah mahluk nomaden yang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, fotografer pun seperti itu !

Namun mereka lebih modern, lebih keren, dan lebih ganteng/cantik hehehe. Bisa dikatakan bahwa fotografer adalah mahluk nomaden, karena memang kita sebagai fotografer sukanya hunting foto dari tempat satu tempat ke tempat lain yang lebih asik. Setuju?

fotografer-itu-keren-3

Via Bugis Traveler

Kadang dalam satu minggu kita bisa bepergian hingga 2/3 kali hanya untuk mencari spot bagus, nomaden disini diartika sebagai orang yang suka bepergian 🙂

Nanti jika ada teman anda yang bertanya alasan mengapa fotografer itu keren, jawab saja “Kami bangsa nomaden yang lebih ganteng hehehe!”. Lanjut ke alasan nomor 4 yuk !

Alasan AKeempat Anda Harus Berbangga :

Fotografer itu mandiri dan bebas

 

Seorang fotografer itu mandiri, namun tetap bisa bekerja sama dalam kelompok. Maksudnya, fotografer itu bisa menjadi seekor srigala pemburu baik secara kelompok / individu. Tidak harus menunggu oranglain untuk bergerak, ada teman sukur gak ada juga gapapa.

Photography must go on !

Seorang fotografer itu bebas, bebas menentukan mau kemana dia pergi, mau apa dia disana, dan bebas menentukan akan berkarya seperti apa. Enak ya jadi fotografer ? Enak lah, apalagi bisa dapet duit dari hobi 🙂 Betul apa betul?

Alasan Kelima Anda Harus Berbangga :

Fotografer itu ramah & senang bertemu dengan orang baru

Seorang fotografer itu senang bertemu dengan orang baru merupakan alasan terakhir mengapa menjadi seorang fotografer itu keren.

Ya, mereka tidak sungkan untuk bertemu dengan orang baru bahkan berbincang hangat contoh kecil saja ketika anda bepergian ke tempat baru pasti akan menemukan penduduk lokal dan cenderung akan bertegur sapa untuk sekedar mencairkan suasana.

Jika sudah merasa akrab seorang fotografer akan memperdalam pembicaraan sampai bertanya mengenai spot yang bagus disekitar. Wah fotografer ramah-ramah ya, baik juga 🙂 Maka berbanggalah kita menjadi seorang fotografer yang memiliki image baik hehehe.

5 Alasan Anda Harus Bangga Jadi Fotografer !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.