Philippe Echaroux adalah seorang fotografer yang terkenal di Prancis, dia memang senang mengambil “challange” atau tantangan. Kali ini dia akan menunjukan kepada orang-orang bahwa Anda tidak selalu membutuhkan peralatan high-end untuk menciptakan sesuatu yang keren.

Philippe Echaroux sebenarnya bisa-bisa saja menggunakan peralatan fotografi professional yang ia miliki, namun dalam tantangan kali ini dia hanya akan menggunakan barang bekas dari makanan cepat saji.

Philippe menganggap bagian tersulit dari tantangan atau “challange” ini adalah melawan rasa malu untuk terlihat “bodoh” didepan banyak orang dengan peralatan DIY-nya, namun kita harus keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal yang baru !

Let’s make some DIY Gear baby 🙂

Tujuan utamanya bukan untuk menunjukkan keahliannya tapi mendorong orang untuk mencoba melakukan apa yang ada dalam pikiran mereka tanpa alasan untuk menunggu alias langsung “take action”.

Oiya, Philippe Echaroux hanya menggunakan aplikasi pengolah foto mobile loh untuk meningkatkan hasil fotografinya ! Apa saja? siapkan catatan guys!

  • VSCO
  • Photoshop FIX
  • Lightroom Mobile

Semuanya bisa didownload dengan mudah di Google Play dan Apple Store guys!. Tanpa pencahayaan yang tepat, hampir tidak mungkin untuk mencapai hasil yang dia dapatkan. So?

Mari kita coba saja!

Bagaimana Philippe Echaroux Membuatnya?

Philippe menggunakan sedotan dan box bekas makanan ringan yang memiliki bagian dalam berwarna putih bersih untuk dijadikan reflektor alias pemantul cahaya.

Sumber pencahayaan didapatan dari senter kecil yang diselipkan di box bekas makanan ringan. Perhatikan dibawah ini :

Bagaimana Proses Memotret Menggunakan Reflektor Se-sederhana Itu?

Inilah bagian yang dianggap oleh Philippe Echaroux sebagai bagian tersulit, mintalah beberapa orang untuk dijadikan model anda. Sambil berusaha menunjukan kepercayaan diri dengan reflektor DIY yang sudah anda buat!

Mari memotret 🙂

Setelah Melihat Bagaimana Cara Membuat dan Prosesnya, Mari Kita Lanjutkan Pada Hasilnya !

Ini dia yang admin sebutkan di judul bahwa hasilnya sungguh diluar dugaan! Hanya dengan bermodalkan sedotan, senter, dan box bekas makanan cepat saji Philippe Echaroux sudah bisa menhasilkan foto portrait yang . . . WOW ! Admin sendiri sampai tidak menyangka kalau hasil dibawah ini didapatkan dengan modal yang sangat minim !

Check this out!


Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

 

Tantangan Memotret Menggunakan Box Makanan Cepat Saji – Hasilnya Diluar Dugaan !