DIY Fotografi 1

Bikin Efek Gradasi Warna Modal Kantong Plastik !

Kantong plastik? Apa gunanya? Eits, tunggu dulu! Anda akan sangat terbantu dengan si plastik setelah melihat trik yang satu ini.

Efek yang diberikan oleh “Trik DIY Fotografi” ini menurut saya sangat keren! Bagaimana tidak, dengan budget yang tidak sampai Rp. 5.000 rupiah anda sudah bisa mendapatkan filter lensa khas DIY.

Bagaimana cara membuatnya? Caranya sangat mudah, anda cukup menyobek kantong plastik di bagian tengah untuk lensa, kemudian warnai sisi kanan dan kiri dengan warna favorit anda kemudian kantong plastik diikat menggunakan karet, dan SELESAI !


DIY Fotografi 2

Bikin Efek Fade Dreamy? Cuma Modal Kantong Plastik !

Sumber Gambar

Mimpi? Vaseline? Trik footgrafi macam apa lagi ini ? Yang saya maksud adalah membuat efek “dreamy” alias seakan-0akan di alam mimpi dengan bantuan lotion vaseline hehehe.

Kok bisa? Tentu saja bisa, anda cukup mengoleskan vaseline ke permukaan filter.

Bagaimana hasilnya ?

Sumber Gambar

Efek “Dreamy” yang merupakan dari DIY Fotografi ini tujuannya adalah membuat blur sisi kanan-kiri foto sehingga terlihat seperti di alam mimpi yang dramatis.

Saya sarankan jangan langsung mengoleskan vaseline ke permukaan lensa (gunakan filter terlebih dahulu)

Jika anda tidak memiliki filter, anda cukup menggunakan si kantong plastik (lagi) ditambah sedikit trik fotografi sebagai pengganti filter.

Ternyata kantong plastik ini sangat berguna ya?


Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

Setelah Mencoba Trik DIY Ini, Kamu Tidak Perlu Mengeluarkan Uang untuk Membeli Filter Warna !