Cara mudah belajar fotografi dan sekaligus meningkatkan kreatifitas adalah dengan melihat karya oranglain, megadaptasi settingannya, dan membuat yang serupa (Tetapi tidak menjiplak sama persis) tentunya dengan tambahan kreatifitas kita sendiri.

Melihat karya oranglain akan memberikan ide-ide baru dan banyak sekali inspirasi untuk membuat karya-karya baru yang lebih atraktif, kita bisa googling untuk mencari karya fotografi terbaik untuk dijadikan inspirasi.

Dimana mencarinya?

Teman-teman bisa mencari inspirasi untuk karya fotografi di tempat paling umum yaitu google.com atau mencoba mampir berbagai situs foto seperti flickr dan pinterest (tanpa tambahan informasi mengenai settingan kamera yang digunakan)

Jika teman-teman lebih suka menggunakan google.com untuk mencari inspirasi, kalian bisa mencari tahu settingan kamera yang digunakan. Caranya?

Mudah saja, kita tinggal googling dengan keyword seperti ini “Photo with camera setting“, Kemudian pilih salah satu gambar yang lengkap dengan settingan kameranya, seperti ini :

sumber

Mudah kan?

Kita tinggal mencoba membuat foto serupa dengan settingan yang sama. Ingat, adaptasi bukan mengadopsi

Ribet ah harus ba bi bu masuk google mas, ada cara lain gak? A D A dong

Coba buka situs unsplash.com, selain menggunakan cara diatas, teman-teman juga bisa mempelajari settingan yang digunakan oleh seorang pro dengan mengunjungi situs UNSPLASH.COM, disana anda bisa melihat settingan kamera yang digunakan oleh seorang professional.

Masuk ke situs unsplash.com – Pilih foto yang akan kamu jadikan referensi – klik “info” di pojok bawah foto.


Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

Saat Oranglain Kebingungan Menyetting Kamera, Santai Saja ! Kamu Punya Ini …