Cara mudah menambahkan “Hak Cipta” pada foto kece kamu, gak usah lama-lama guys ! Cukup 2 menit saja kok 🙂 Lah maksudnya hak cipta apa nih mas?

Familiar dengan EXIF data? Jika EXIF hanya memuat keterangan foto seperti settingan ISO, Shutter Speed, dan lainnya, maka kali ini kita akan membuat supaya foto yang kita jepret memiliki informasi tambahan yang cukup penting, yaitu Nama fotografer.

Kan keren toh hehehe 🙂 dengan menambahkan “hak cipta” berupa nama anda dalam EXIF data akan membuat foto anda terlihat lebih “professional”. Setuju?

Kembali ke pokok bahasan, dalam artikel ini admin akan membagi kedalam 2 kubu besar.

Yaitu Canon dan Nikon, karena memang cara menambahkan hak cipta pada foto di masing-masing brand tidak sama (ada perbedaan sedikit). Saya bahas dalam gambar yang mudah dipahami sehingga teman-teman bisa langsung mempraktekkan cara menambahkan hak cipta pada foto sambil membaca artikel ini.

Langsung saja, untuk teman-teman pengguna panji kuning alias Nikon, berikut cara menambahkan hak cipta pada foto di kamera Nikon 🙂

Cara Menambahkan Hak Cipta Foto (Nikon)

Untuk anda pengguna panji kuning, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Menambahkan Hak Cipta Foto pada Kamera (Canon)

Untuk anda pengguna panji merah, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

cara memberikan hak cipta pada foto di kamera Canon
cara memberikan hak cipta pada foto di kamera Canon

Sudah dicoba? Sekarang lakukan 2-3 jepret dan cek apakah sudah ada nama fotografernya atau belum 🙂 Jika belum, cek lagi langkah-langkah diatas ! Kan asik kalo ada nama fotografernya iya kan?

Baca juga artikel :

Selamat mencoba 🙂 Jangan lupa subscribe, Like, dan Share artikel tentangfotografi.com ke teman-teman anda di sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter !


Jangan lupa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi terbaik di facebook ya subs ! Jadilah bagian dari 3.500 lebih orang-orang yang antusias dengan fotografi 🙂 Admin sediakan konten-konten terbaik untuk kamu semua !

BERGABUNG SEKARANG (100% GRATIS)

Jangan Sampai Foto Anda di-Klaim Orang , Tambahkan Hak Cipta Sekarang!